6 Hobi Yang Akan Membuat Anda Pintar

Hobi dan Kesenangan Yang Meningkatkan Kreatifitas dan Kemampuan Otak Manusia.

Kita semua memiliki Hobi dan Kesukaan, Permainan favorit atau hobi yang kita nikmati setiap kali kita memiliki kesempatan, Beberapa dari kita gemar berenang, orang lain suka bermain catur sementara yang lain hanya lebih suka film yang bagus – namun, apakah Anda pernah bertanya-tanya, apakah hobi anda ini benar-benar dapat meningkatkan fungsi kognitif dan meningkatkan memori Anda dalam jangka panjang?

Anda tidak perlu lagi memandang hobi sebagai cara relaksasi dan melepaskan kepenatan anda setelah seharian stres di tempat kerja, tetapi sebagai alat untuk mencapai tujuan. Sebagaimana pembahasan kali ini, Anda akan menemukan 6 hobi yang akan membuat Anda lebih pintar, jika Anda benar-benar serius menggelutinya:

Seseorang berkata: Apakah anda ingin menjadi orang yang ditakuti ? caranya hanya ada 3, yaitu: -Menjadi Pintar, -Menjadi Kaya dan -Menjadi Gila. Pilihan ke 3 hanya akan anda dapati bila cara 1 dan 2 tidak tercapai.

1. Belajar Bahasa Asing

belajar bahasa inggris

Apakah Anda senang mempelajari bahasa asing?, negara dan budaya? Jika demikian, Anda harus tahu bahwa Anda bisa lebih meningkatkan kegemaran anda, hanya dengan memperluas kemampuan linguistik anda. Anda tidak hanya mendapatkan kemampuan berbahasa, sejarah dan tradisi negara lain saja, namun lebih dari itu, Anda akan mampu berkomunikasi dengan baik, lebih cepat dan lebih mudah dengan jaringan yang lebih luas lagi.

Kegemaran berbahasa ini sangat direkomendasikan dalam pribadi setiap orang, lebih ideal lagi saat dimulai dari masa anak-anak, anda bisa mendapatkan keuntungan dari kemampuan ini terlebih pada orang dewasa. Pembelajaran bahasa akan menambah perkembangan otak Anda dan akan membantu menyelesaikan tugas-tugas yang rumit dengan melatih pikiran Anda – dengan sedikit latihan. Anda akan melihat bahwa otak Anda akan semakin tajam dan kadang-kadang Anda bahkan akan berpikir dalam bahasa asing. Ketika itu terjadi, Anda telah mencapai tujuan Anda!

2. Bermain Video Game.

bermain game

Meskipun banyak yang mengatakan bahwa bermain video game sangat buruk dan tidak mendidik anak maupun remaja, mengingat fakta banyaknya game yang mengandung unsur kekerasan. Namun beberapa dari game tersebut dapat meningkatkan kemampuan berpikir otak Anda.

Pada dasarnya anda pun harus mencari tahu game apa yang tentunya dapat menguntungkan kemampuan otak Anda. Sejumlah penelitian telah mengungkapkan bahwa dengan bermain video game, dapat meningkatkan koordinasi tangan-mata Anda. Pada saat yang sama, video game ini juga akan sangat melatih keterampilan dalam mengambil suatu keputusan, dengan kata lain, Anda akan dapat mengambil keputusan radikal yang akan bermanfaat bagi kehidupan Anda, dengan cara apapun. Namun, penting untuk dipahami bahwa manfaat ini berlaku semata-mata untuk game yang bermuatan melatih otak.

3. Fokus Pada Permainan Teka-Teki

teka teki

Istilah “galau” sudah sangat umum saat ini, tapi untungnya ada beberapa permainan dan latihan mental yang akan membantu Anda menghindari kegalauan otak. Apakah anda senang bermain teka-teki dan hobi serupa lainnya? Jika demikian, maka Anda harus tahu bahwa memecahkan teka-teki dan aktivitas lain yang merangsang pikiran Anda dapat mengurangi risiko kepikunan lebih dari 60%, sesuai penelitian. Pada saat yang sama, permainan ini secara dramatis memberikan tantangan mental sehingga akan meningkatkan memori Anda, dan akan menguntungkan anda pada saat anda mencapai usia tua.

4. Kolektor Barang Antik, Koin, dan Produk Lainnya.

Hobi penting dan sangat indah lain yang dapat membuat Anda lebih pintar adalah mengumpulkan koin dan barang-barang lainnya. Hal ini tentu akan membantu Anda memahami lebih banyak tentang dunia yang mengelilingi Anda – tidak peduli apakah anda mengumpulkan sejenis koin maupun uang kertas lama (yang pasti akan berubah menjadi sangat berharga kelak) atau Anda ingin menjadi seorang Filatelis (Orang yang mengoleksi perangko) dan mulai mengoleksi perangko dari berbagai negara.

Menjadi kolektor pasti memiliki manfaat mental yang tidak boleh diabaikan. Hal ini penting membuat anda menjadi penasaran dan ingin mengetahui lebih lanjut, rasa ingin tahu adalah hal yang sangat bermanfaat. Anda dapat menemukan banyak hal tentang negara dan rakyatnya hanya dengan menganalisa uang mereka, dan ini bisa menjadi hadiah besar terhadap generasi yang akan datang.

5. Membaca

Tentunya sudah tidak diragukan lagi bahwa Membaca merupakan salah satu hobi yang paling indah. Buku menawarkan kita cara yang unik dan luar biasa untuk memahami dunia dan mereka juga menawarkan kita “gelembung imajinasi”, Membaca merupakan sebuah dunia yang aman di mana kita bisa pergi setiap kali kita ingin melarikan diri dari kenyataan. Salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan jika Anda ingin menjadi lebih pintar adalah datang dengan membawa daftar bacaan: membuat daftar setidaknya 10 buku yang Anda rencanakan untuk dibaca sepanjang tahun, dan mengurutkan buku bacaan anda berdasarkan judul. Membaca akan membuat otak anda untuk tetap fokus, bahkan juga akan banyak menambah wawasan anda dari segi apapun.

6. Bermain Musik

Musik adalah gairah yang mulia, dan orang-orang yang bisa memainkan alat musik selalu dianggap sebagai orang-orang berbakat dan cerdas. Sama seperti orang yang belajar bahasa, belajar bagaimana memainkan alat musik akan jauh lebih efisien jika dilakukan sedari kecil. Selain itu, kabar baiknya adalah bahwa Anda bahkan tidak perlu hanya berfokus memainkan satu instrumen saja, Anda dapat menggeluti dua atau bahkan lebih alat instrumen, jika Anda memiliki waktu dan ambisi yang diperlukan.

Kesimpulannya, ini adalah 6 hobi yang paling indah dan efisien bagi mereka yang ingin menjadi lebih pintar.

Salah satu manfaat yang paling menonjol dari semua hobi di atas bahwa seluruh aktifitas diatas hanya menghabiskan sebagian kecil waktu saja, namun mendapatkan dampak sepuluh kali lipat!

'Budayakan Membaca Dan Berkomentar'
Pengunjung yang baik itu yang meninggalkan komentar, walaupun hanya ucapan
'Terima Kasih'


PERINGATAN! Hargai Artikel orang lain, Jika ingin Copy Paste silahkan Cantumkan Link Sumber nya yaitu= http://penjual-uang.blogspot.com/,Salam Penjual Batu Terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top